WhatsApp bisnis




"WhatsApp Bisnis" akhirnya resmi dirilis setelah di dalam format beta pada bulan September 2017 lalu. Sesuai namanya, layanan chatting yang berdiri sendiri alias standalone ini menyasar pebisnis, baik yang bergerak di sektor UKM maupun perusahaan besar. 

Bisnis WhatsApp memudahkan komunikasi antara pebisnis dengan konsumennya. Konsep ini sudah lebih dulu diimplementasikan layanan chatting Line melalui aplikasi "Line @". 

Ada lima negara pertama yang sudah bisa apa saja WhatsApp Business di platform Android, masing-masing adalah Indonesia, Italia, Meksiko, dan Amerika Serikat. Negara-negara lain dijanjikan bakal ikut dalam beberapa pekan ke depan. 

Tampilan WhatsApp bisnis

Lantas, apa bedanya WhatsApp biasa dan Bisnis WhatsApp? Ditilik dari ikon aplikasi, WhatsApp biasa mematrikan ikon "telepon" sementara Bisnis WhatsApp menggunakan simbol huruf "B" kapital. 

Ada beberapa fitur unik di Bisnis WhatsApp. Salah mengusung pebisnis menggunakan nomor telepon rumah atau kantor, meski nomor ponsel juga bisa dipakai. Yang jelas, nomor untuk aplikasi WhatsApp biasa dan WhatsApp Bisnis di satu perangkat harus dibedakan. 

Selain itu, ada badge spesial di mana pebisnis bisa menginformasikan jam operasional, situs, kategori usaha, lokasi, dan deskripsi perusahaan. Pebisnis juga bisa mengakses statistik interaksi dengan konsumen.

App WhatsApp bisnis ini sudah bisa anda dapatkan melalui google play store.


Comments

Popular Posts